Syarif Mbuinga Mulai Keluar “Kandang”

Syarif Mbuinga Mulai Keluar “Kandang”

09/03/2021 23:39 0 By Yadin

Syarif Mbuinga bersama warga Mananggu, Selasa (9/3/2021). (istimewa)

Hulondalo.id – Selama ini, banyak kalangan yang menyarankan agar Syarif Mbuinga segera turun dan banyak tatap muka dengan warga di luar Pohuwato.

Saran itu bukan tak didengar oleh Syarif. Tapi selama menjabat sebagai Bupati Pohuwato periode 2010-2021, ia tidak ingin pikirannya terganggu karena masih fokus mengurus pemerintahan dan ingin mempersembahkan yang terbaik bagi rakyatnya.

Nah sekarang masa jabatannya sebagai Bupati Pohuwato sudah berakhir. Selasa (9/3/2021), Syarif Mbuinga mulai turun menyapa warga dalam agenda silaturahmi di Kecamatan Mananggu, Boalemo. Besok-besok, Syarif juga akan menyapa warga di kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

Jadi, Syarif ingin memastikan apa saja kebutuhan warga. Satu per satu kebutuhan warga mulai direkam dan itu dimulai dari Mananggu. Warga pun antusias menyambut Syarif yang akrab disapa Pasisa itu. Silaturahmi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan dicabutnya RUU pemilu dari daftar Prolegnas RUU prioritas 2021, otomatis pemilihan gubernur akan digelar 2024. Sebetulnya, ini adalah peluang bagi Syarif yang punya waktu panjang untuk “menyelami” hati rakyat Gorontalo seperti yang ia katakan beberapa waktu lalu. (yadin)