Syarif Mbuinga Disarankan Perbanyak “Tidur” di Kota Gorontalo

Syarif Mbuinga Disarankan Perbanyak “Tidur” di Kota Gorontalo

11/11/2019 18:38 0 By admin

syarif mbuinga

ilustrasi

Hulondalo.id – Syarif Mbuinga harus sudah mulai perbanyak nginap dan jalan-jalan di Kota Gorontalo. Karena, kendati dekat dengan politisi papan atas seperti Rusli Habibie, Rachmat Gobel, Suharso Monoarfa dan para politisi hebat lainnya, belum tentu menjadi jaminan mulusnya bupati dua periode tersebut di Pilgub 2024 mendatang.

Gerakan para pesaingnya juga patut Syarif Mbuinga waspadai. Sebut saja Nelson Pomalingo, Hamim Pou dan Marten Taha. Sehingga itu Syarif disarankan harus curi start seperti yang dilakukan oleh Rusli Habibie sewaktu masih bupati Gorontalo Utara.

Melawan incumbent, dua tahun sebelum tahapan Rusli Habibie keliling masuk keluar pelosok Gorontalo untuk mensosialisasikan diri maju sebagai gubernur. Jika disurvei saat ini, kemungkinan bisa diprediksi elektabilitas ke empat figur ini hampir sama kuat atau hanya beda beda tipis.

“Disarankan pa Sisa (sapaan akrab Syarif Mbuinga) mulai perbanyak tinggal di Kota,” ucap Yowan Sukarna sambil tersenyum saat berbincang bincang dengan Hulondalo.id, Senin (11/11).

Soal potensi dukungan disuksesi 2024 mendatang, menurut Yowan, peluang Syarif Mbuinga sangat besar.

“Tapi jangan terlena, karena justru biasanya banyak politisi besar tumbang karena terlena dengan kebesaran namanya,” tutup Yowan.(man)