Syukuran Jemaah Haji Anggota Korpri, Sekdaprov Bagi Kesan Selama di Tanah Suci

13/09/2019 17:04 0 By Alex

Sekretaris Daerah Darda Daraba bersama pimpinan OPD pada doa syukuran jemaah haji anggota Korpri yang juga dirangkaikan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H serta cermah agama dalam rangka pembinaan spritual guna meningkatkan iman dan taqwa ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (13/9/2019). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar syukuran jemaah haji yang merupakan anggota Korpri yang digelar di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Jumat (13/9/2019).

Syukuran tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah serta ceramah agama dalam rangka pembinaan spiritual untuk meningkatkan iman dan taqwa ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang juga termasuk dalam jamaah haji Gorontalo kloter 34 memberikan pesan dan kesannya selama berada di tanah suci.

Asisten Bidang Pemerintahan Syukri Botutihe menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Menurut dia, momentum seperti ini terkadang sulit dilaksanakan apalagi untuk mengumpulkan ASN yang berjumlah lebih dari 5.000, ditambah pegawai tidak tetap (PTT).

“Untuk itu, manfaatkan betul-betul momentum ini selain untuk silahturahmi antar pegawai juga untuk mendoakan dan mensyukuri kembalinya pak Sekda dan jamaah haji lainnya khususnya ASN di lingkup Pemprov Gorontalo,” jelas Syukri.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo mengutarakan, kegiatan tersebut untuk menegaskan kembali pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Alquran.

Peristiwa hijrah Rasulullah SAW dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah merupakan tonggak sejarah yang monumental dan memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap muslim.

Hijrah, lanjut Zukri, merupakan tonggak kebangkitan islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini agar insan ASN dapat menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa pada tahun baru islam tersebut, utamanya ketika diperhadapkan dengan tugas tugas kedinasan, sehingga lahir insan yang berbudaya kerja optimal dilandasi oleh sikap amanah, disiplin, penuh tanggung jawab, serta mudah untuk saling memaafkan,” jelas Zukri.

Syukuran ini juga diisi dengan ceramah agama dan doa yang dibawakan oleh Ustadz DR. H. Mansur Basir, MH.(adv)

loading...