Tabongo Timur & Dutulanaa Penuhi Syarat Lomba Desa/Kelurahan

Tabongo Timur & Dutulanaa Penuhi Syarat Lomba Desa/Kelurahan

23/06/2021 20:52 0 By Maman

Lomba Desa Kelurahan Wabup Hendra

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto menyampaikan sambutan dalam penilaian Lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limbato dan Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo memenuhi syarat mengikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021.

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto mengatakan, kedua wilayah itu mewakili Kabupaten Gorontalo. Wabup juga mengatakan, dukungan diberikan kepada keduanya, pada pelaksanaan penilaian.

“Pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan berperan aktif dalam lomba ini, peran mereka sangat penting dalam ajang ini, untuk mendapatkan nilai terbaik dan memenuhi syarat di lomba tersebut,” tutur Wabup, Rabu (23/06/2021).

Kader Partai Golkar itu berharap, tingkat pelayanan di seluruh desa di Kabupaten Gorontalo lebih ditingkatkan.

“Tak hanya pelayanan kepada masyarakat meningkat, tetapi juga potensi desa lebih dikembangkan,” harap Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD-Dukcapil Provinsi Gorontalo, Slamet Bakri yang juga Ketua Tim Penilai mengungkapkan, penilaian ini untuk mengevaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan di kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, dalam hal implementasi program yang dilaksanakan oleh pusat maupun daerah.

“Penilaian ini dilaksanakan secara berjenjang, dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi, desa/kelurahan yang mendapatkan prestasi akan mewakili Provinsi Gorontalo ketingkat nasional dalam lomba penilaian dan evaluasi perkembangan desa,” ungkap Slamet. (Pin/Adv)