Tahap II, Tersangka Pencabulan Ini Diancam 15 Tahun Penjara

07/01/2020 17:48 0 By Alex

Proses pelimpahan berkas Tahap II kasus pencabulan ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa (7/1/2020).

Hulondalo.id – Direktorat Reskrim Umum (Ditreskrimum) Polda Gorontalo akhirnya melimpahkan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh RG, beberapa waktu lalu.

“Kasus ini sudah tahap II ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo,” ungkap Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Gorontalo, AKBP Ramlah Polumoduyo, Selasa (7/1/2020).

Sebelumnya, orangtua korban melaporkan Bunga-sebut saja namanya demikian, diduga telah dicabuli oleh RG di salah satu penginapan di Gorontalo. Bunga tidak pulang ke rumah semalaman dan baru kembali pada pagi harinya, pukul 06.30 Wita.

Orangtua Bunga pun sempat bertanya kepada anaknya yang baru pulang pagi. Dengan polos, Bunga pun mengaku bahwa dirinya dibawa oleh RG ke salah satu penginapan di Kota Gorontalo dan melakukan hubungan layaknya suami istri yang sah.

Mendengar penjelasan Bunga, orangtuanya pun langsung melapor kepada pihak kepolisian untuk meminta keadilan terhadap apa yang menimpa anak perempuannya yang masih ABG itu.

Oleh Ditreskrimum Polda Gorontalo, tersangka RG dijerat dalam perkara pencabulan, sebagaimana diatur Pasal 81 ayat (2) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

“Berkas perkaranya sudah tahap II. Tersangkanya diancam dengan hukuman maksimal 15 Tahun penjara,” tandas AKBP Ramlah Polumoduyo.(Jeff)

 

Editor: Nama korban sengaja disamarkan sebagai bentuk pedoman pemberitaan ramah anak.