Tahir Badu Dorong Perempuan di Bonebol Ikut Berpolitik

Tahir Badu Dorong Perempuan di Bonebol Ikut Berpolitik

09/03/2021 23:22 0 By Jeffry

Ketua Komisi III DPRD Bone Bolango Tahir Badu

Hulondalo.id – Ketua Komisi III Tahir Badu mengapresiasi kiprah para srikandi di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Hal ini kata dia, seiring dengan banyaknya para perempuan yang saat ini menduduki jabatan strategis baik di birokrasi maupun di politik.

“Seiring perkembangan zaman, kiprah perempuan di Bonebol semakin baik. Karena saat ini jabatan strategis di OPD itu sudah banyak diisi dari perempuan. Dan ini harus ditingkatkan,” ujar Tahir Badu.

Meski demikian, Tahir masih menilai kiprah perempuan tersebut hanya berkutat di pemerintahan saja. Masih berbanding terbalik dengan kiprah perempuan di dunia politik.

“Animo perempuan di dunia politik itu masih sangat kurang, lihat saja yang duduk sebagai legislator Bonebol dari kalangan perempuan itu hanya 1 yakni dari Bone Pesisir dan 1 juga sebagai wakil bupati saat ini,” ujar Tahir.

Padahal menurut Tahir, sesuai amanat Undang-undang, untuk terjun ke dunia politik perempuan diberi ruang untuk bisa bergabung dalam partai politik.

“Undang-undang mengatur itu, 30 persen diberikan kepada kaum gender untuk bergabung dengan partai politik,” sebut Tahir.

Olehnya, pada momentum hari perempuan internasional, dirinya mendorong perempuan di Bonebol untuk terjun ke dunia politik dan berperan untuk mengawal pembangunan di Bonebol.

“Semoga akan lahir srikandi-srikandi baru untuk terjun ke dunia politik dan berjuang untuk mengawal pembangunan di Bonebol yang kita cintai ini,” imbuh politisi partai Gerindra ini.(Jeff/Adv)