Tahun 2020, Miras Senilai Rp 1,1 Miliar Digagalkan Polres Gorontalo Utara

Tahun 2020, Miras Senilai Rp 1,1 Miliar Digagalkan Polres Gorontalo Utara

11/01/2021 18:51 0 By Maman

Pemusnahan Miras Polres Gorontalo Utara

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Dandim 1314/Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Kepala Kejari Kwandang dan Forkopimda Gorontalo Utara memusnahkan 2,8 ton miras jenis cap tikus. (foto:prin)

Hulondalo.id – Sepanjang tahun 2020, Polres Gorontalo Utara berhasil menggagalkan peredaran miras jenis cap tikus sebanyak 16.880 liter, atau 16.88 ton. Jika dirupiahkan miras ini bernilai Rp. 1.148.000.000.

“Selanjutnya, berdasarkan barang bukti yang kita musnahkan saat ini ada 2.800 liter atau setara dengan 2.8 ton, miras jenis cap tikus ini dari pengembangan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Gorontalo Utara,”  kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma di Mako Polres Gorontalo Utara, Senin (11/1/2021).

Pemusnahan miras awal tahun ini kata dia, sama halnya dengan telah dibunyikan lonceng genderang perang terhadap miras.

Polres Gorontalo Utara kata Dicky, telah sepakat bersama Forkopimda untuk mencegah, memberantas miras. Sebagian besar tindak pidana kata dia, seperti penganiayaan, kecelakaan, pencabulan, pengeroyokan karena mengkonsumsi miras.

Selama ini lanjut Dicky, miras tersebut masuk dari Provinsi Sulawesi Utara melalui jalur darat. Selain akan diedarkan di Provinsi Gorontalo, miras ini juga akan dibawa ke luar Sulawesi. Dengan kata lain, Provinsi Gorontalo dijadikan sebagai peredaran dan tempat transit.

“Ini butuh kesadaran kita semua, perhatian yang serius dalam rangka penanganan, peredaran dan konsumsi miras dikalangan masyarakat Gorontalo Utara,” tandasnya. (Prin)