Tahun Ini, Bupati Nelson Target Bangun 3500 Rumah

Tahun Ini, Bupati Nelson Target Bangun 3500 Rumah

08/01/2021 19:51 0 By Maman

Bupati Nelson Evaluasi BSPS

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memimpin rapat evaluasi pelaksanaan BSPS. (foto:hms)

Hulondalo.id – Tahun 2021, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Pemda Kabupaten Gorontalo menargetkan pembangunan 3500 rumah bagi masyarakat. Selain bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), pembangunan rumah ini juga akan dibiayai APBD Kabupaten Gorontalo.

“Pembangunan rumah dikhususkan bagi masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal, namun memiliki lahan,” kata Nelson usai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Ruang Madani, Kantor Bupati Gorontalo, Jumat (08/1/2021).

Setiap penerima kata Bupati, akan mendapatkan dana stimulan sekitar Rp 20 juta, yang direncanakan akan mulai pada Februari 2021 mendatang. Bupati berharap, para pendamping benar-benar mendata penerima bantuan, sehingga tepat sasaran.

Sementara itu, Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perkim Kabupaten Gorontalo, Ahmad Kabaderan mengatakan, tahap pertama program BSPS ini akan membangun 1.250 unit rumah.

“Anggarannya sudah ada, dan untuk pembangunan rumah yang bersumber dari DAK sekitar 96 unit, di Kecamatan Limboto dan Telaga,” ungkap Ahmad.

Sedangkan untuk Program BSPS kata Ahmad, lokasinya di seluruh kecamatan di Kabupaten Gorontalo. Terkecuali dua kecamatan tersebut. Yang pasti kata dia, pembangunan rumah ini akan mengutamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan serta kecamatan bebas kumuh. (Pin)