Tahun Pelajaran 2021/2022 Dimulai, Marten: Tetap Sekolah, Secara Daring

Tahun Pelajaran 2021/2022 Dimulai, Marten: Tetap Sekolah, Secara Daring

12/07/2021 13:28 0 By Maman

MPLS Walikota Marten

Walikota saat menyapa peseta didik baru pada pembukaan MPLS secara virtual. (Senin, 12/7/2021).

Hulondalo.id – Senin (12/7/2021), Tahun Pelajaran 2021/2022 dimulai. Walikota Gorontalo, Marten Taha hadir dan membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), secara virtual. Walikota mengatakan, siswa yang lulus atau menyelesaikan studi pada tahun pelajaran 2020/2021, tetap bersekolah pada tahun pelajaran 2021/2022.

Walikota juga mengatakan, antusias dan keinginan yang kuat dari orang tua, sangat memperhatikan pendidikan bagi anak-anak mereka.

“MPLS ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, sebagai pengenalan awal terhadap lingkungan belajarnya, tempat mereka akan mengeyam pendidikan,” ucap Marten.

“Kegiatan ini tidak seperti 2 tahun sebelumnya, karena Indonesia dilanda oleh covid-19 dan menjadi pembelajaran di sekolah tak maksimal,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan, mengenai rencana membuka sekolah melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Pemkot Gorontalo telah membahasnya dalam rapat yang digelar 2 kali.

Bahkan kata dia, regulasi telah dibahas berupa Peraturan Walikota (Perwako) tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) PTM terbatas tersebut. Namun, dengan memperhatikan kondisi saat ini kata Walikota, butuh pembahasan lebih lanjut sampai dengan PTM terbatas ini bisa dibuka dan dilaksanakan.

“Sambil menunggu kebijakan itu, pembelajaran dapat dilakukan melalui sistem daring (dalam jaringan),” kata Marten.

Penghargaan dan terimakasih juga disampaikan Walikota, kepada para guru dan siswa yang berprestasi telah mengangkat dan mengharumkan nama baik Kota Gorontalo, semoga bisa bertambah prestasi dan keberhasilannya oleh peserta didik dan tenaga didik di daerah yang ini. (Inkri/Adv)