Tak Butuh Penghargaan Tangani Covid-19, Rusli: Saya Hanya Butuh Masyarakat Patuhi Aturan

Tak Butuh Penghargaan Tangani Covid-19, Rusli: Saya Hanya Butuh Masyarakat Patuhi Aturan

09/09/2020 16:21 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Hulondalo.id – Sejumlah apresiasi dari pusat terhadap penanganan Covid-19 di Gorontalo tak membuat Gubernur Rusli Habibie besar kepala. Dia menegaskan tak membutuhkan penghargaan dalam upaya menangani wabah Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Sebaliknya, Rusli hanya menginginkan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti segala bentuk aturan guna memutus rantai penularan virus corona.

“Dalam rangka Covid-19 ini saya tidak butuh penghargaan. Saya hanya butuh masyarakat ikut saya, masyarakat tunduk terhadap aturan, itu saja,” tegas Rusli, Rabu (9/9/2020).

Saat ini, kata Rusli, dirinya tidak punya kepentingan politik apa pun mengingat masa kepemimpinannya telah masuk periode kedua.

“Saya Gubernur, Insya Allah, tinggal 2 tahun lagi selesai dan tidak mungkin jadi Gubernur 3 kali. Istri saya juga saat ini sudah menjadi anggota DPR RI dan sampai sekarang masih berputar-putar di Gorontalo terus untuk memperjuangkan bantuan,” sebut Rusli.

Segala upaya yang dilakukan saat ini murni demi kepentingan rakyat. Olehnya, dia memohon kerjasama dari seluruh masyarakat Gorontalo dalam mematuhi peraturan yang telah diterbitkannya.(adv/alex)