Tak Capai Target Vaksinasi Covid-19, Nelson Bakal Tak Cairkan ADD

Tak Capai Target Vaksinasi Covid-19, Nelson Bakal Tak Cairkan ADD

14/09/2021 21:48 0 By Maman

Bupati Nelson Rapat Bersama Kepala Desa

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengikuti rapat Bersama seluruh Kepala Desa se Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bakal tak mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD), jika ada desa tak mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami minta kepala desa dapat menyukseskan vaksinasi yang kita lakukan, jika tak memenuhi target hingga 40%, maka ADDnya akan kita tahan, dan itu sudah menjadi konsekuensinya,” tegas Bupati usai rapat bersama Kepala Desa Se Kabupaten Gorontalo., Selasa (14/09/2021).

Sebelumnya kata Bupati, seluruh kepala desa di Kabupaten Gorontalo juga telah diminta untuk memenuhi target vaksinasi yang berbasis sekolah.

“Jika setiap bulan kita targerkan 20%, maka bulan selanjutnya 40%, bila demikian maka saya yakin masyarakat sudah tervaksinasi semuanya,” ujar Bupati.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo itu juga mengatakan, seluruh Kepala Desa dan Camat juga diminta mengawasi pelaksanaan proyek di desa, baik melalui DAK, DAU maupun PEN. Sebab, semua anggaran tersebut ada di desa.

“Tak hanya kepala desa tetapi camat juga harus mengawasi pelaksanaan proyek di Kabupaten Gorontalo, tahun ini ada sekitar Rp700 miliar, olehnya butuh pengawasan semua pihak, tak hanya kades dan camat tapi juga masyarakat,” pungkas Bupati. (Pin)