Tak Hanya Jual Perabot, Warung di Limboto Ini Digeledah Jual Cap Tikus

Tak Hanya Jual Perabot, Warung di Limboto Ini Digeledah Jual Cap Tikus

14/03/2020 23:11 0 By Alex

Ratusan botol miras dan kantong plastik berisi cap tikus disita aparat kepolisian di salah satu warung di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Hulondalo.id – Salah satu tempat penjualan perabot di Kelurahan Hutabohu, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo digeledah aparat kepolisian karena ketahuan menjual minuman keras (miras) jenis cap tikus.

Dari toko milik lelaki berinisial H itu, polisi menyita miras jenis cap tikus yang telah dikemas dalam botol dan kantong plastik.

“Jadi benar penyitaan itu. Informasi ini berawal dari laporan masyarakat yang resah karena yang bersangkutan sebagai wiraswasta dalam usaha pembuatan kursi perabot ini malah menjual miras di lingkungannya,” ujar Kanit II PJR Ditlantas Polda Gorontalo AKP Ilham, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, penggeledahan itu digelar dalam Operasi Pekat Otanaha I 2020, Kamis (12/3/2020). Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, polisi langsung bergegas menuju warung milik H di Kelurahan Hutabohu, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Saat digeledah, polisi menemukan 3 kantong besar miras jenis cap tikus, termasuk yang telah dikemas dalam 150 botol. Polisi juga menemukan 12 botol bir bintang, 15 botol Kasegaran dan Pinaraci. Jika dijumlah, totalnya mencapai 192 botol.

“Semua barangnya sudah kami sita untuk proses lebih lanjut,” kata AKP Ilham.

Dia berjanji, pihaknya akan terus menggelar operasi serupa dan berharap dukungan dari masyarakat untuk melaporkan tempat-tempat penjualan miras yang menjadi biang keladi penyakit masyarakat dan tindak kriminalitas.(Alex)