Tak Hanya Memutus Penyebaran Covid-19, SiPARDI Bantu Pulihkan Ekonomi

Tak Hanya Memutus Penyebaran Covid-19, SiPARDI Bantu Pulihkan Ekonomi

05/08/2020 23:31 0 By Maman

Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome saat memaparkan aplikasi SiPARDI melalui zoom meeting. (foto:hms)

Hulondalo.id – Aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (SiPARDI) tak hanya untuk memutus penyebaran Covid-19. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome memaparkan, aplikasi ini bagian dari upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

“SiPARDI diterapkan guna mengurangi kerumunan dalam transaksi jual beli, khususnya bahan pokok sehari-hari, ini dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Gorontalo,” kata Haris, disela-sela mengikuti ujian PIM II secara virtual melalui Zoom Meeting.

Aplikasi ini juga kata dia, tak hanya membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan, juga membantu pelaku UMKM mempromosikan barang dagangannya untuk mendorong perekonomian.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Perindag, kerjasama dengan BRI serta mengandeng pengusaha serta pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo,” jelas Haris.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb yang juga mentor, memberikan apresiasi terhadap aplikasi SiPARDI dalam memajukan ekonomi di Kabupaten Gorontalo. Dia menghimbau agar, aplikasi ini dikembangkan lagi.

“Saya yakin, masyarakat merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tanpa harus ke pasar ataupun toko, ini dapat menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo,” tutup Hadijah. (Adv/Opin)