Tak Hanya Patroli Malam, Polisi Mulai Cari Panah Wayer di Sekolah

Tak Hanya Patroli Malam, Polisi Mulai Cari Panah Wayer di Sekolah

19/11/2019 13:44 0 By Alex

Sebelum melakukan penggeledahan tas siswa, polisi melakukan penyuluhan singkat kepada para siswa agar menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Hulondalo.id – Berbagai kasus kenakalan remaja, mulai dari minuman keras (miras) hingga panah wayer, benar-benar diseriusi aparat kepolisian.

Tak hanya rutin melakukan patroli malam di tempat-tempat rawan aksi kriminalitas, polisi juga akan mulai menyambangi sekolah-sekolah. Maklum, belajar dari kejadian-kejadian sebelumnya, beberapa kali oknum pelajar kedapatan membawa senjata tajam ke sekolah.

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Telaga, Selasa (19/11/2019). Sejumlah anggota kepolisian melakukan penyuluhan sekaligus penggeledahan. Sasarannya adalah lem Eha-Bond, senjata tajam, panah wayer hingga obat-obat terlarang.

“Ya, pelaksanaannya kita bagi 5 tim. Setiap tim memeriksa ruang kelas dan didampingi langsung oleh seorang guru,” kata Kasat Binmas Iptu Supriyadi yang memimpin kegiatan itu.

Setiap tim, sebelum memasuki ruang kelas, diwajibkan memberikan salam dan menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan tersebut dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar. Setelah memberikan penyuluhan singkat, polisi meminta para siswa berdiri kemudian melakukan penggeledahan isi tas mereka.

Setelah melakukan penggeledahan, polisi menyampaikan salam hangat dan ucapan terima kasih. Sangat humanis. Setelah itu para siswa kembali melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Beberapa anggota kepolisian saat melakukan penggeledahan isi tas siswa di SMA Negeri 1 Telaga.

“Pemeriksaan kali ini, hasilnya nihil. Kami tidak menemukan barang-barang berbahaya selain alat tulis menulis,” ucap Iptu Supriyadi.

Kegiatan serupa akan dilakukan di sejumlah sekolah lainnya dalam rangka mengantisipasi kasus-kasus kenakalan remaja yang melibatkan pelajar.(Alex)