Tak Hanya Sukses di PON XX Papua, Etho Berprestasi Sejak 2016

Tak Hanya Sukses di PON XX Papua, Etho Berprestasi Sejak 2016

12/10/2021 20:39 0 By Maman

Moh. Hadri Mahdang Medali Perunggu PON Papua

Moh. Hadri Mahdang usai menerima Medali Perunggu dalam Cabang Atletik Nomor 1500 Meter Putra PON XX Papua. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Tak hanya di PON ke XX Papua, Moh. Hadri Mahdang yang akrab disapa Etho ini, merupakan salah satu atlit berprestasi yang dimiliki Provinsi Gorontalo, sejak tahun 2016 hingga tahun 2021.

Saat masih di Madrasah Aliyah Al-huda, Etho mengaku pernah meraih Medali Emas dan Medali Perak pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) di Provinsi Banten, tahun 2016.

Etho juga pernah menjuarai Atletik Nasional pra PON Bogor tahun 2019, dengan menyumbangkan medali perunggu untuk Gorontalo, kejuaraan Atletik Nasional Papua Terbuka meraih Medali Perak. Dan di tahun 2021 ini pada PON Papua cabang olahraga atletik, Medali Perunggu.

“Alhamdulillah pencapaian saya ini, untuk daerah tercinta dan juga diri saya untuk menyumbangkan prestasi di kancah nasional,” ungkapnya kepada Hulondalo.id, Selasa, (12/10/2021).

Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Gorontalo (UNG) semester 9 ini juga mengatakan, dalam pencapaian ini tentu dibarengi dengan latihan yang cukup lama, sejak tahun 2015.

“Saya latihan seminggu sampai 9 kali dan terus dilakukan, untuk bisa bersaing dengan atlit-atlit nasional,” kata Etho.

Dia menambahkan, atas pencapaian ini tentu menjadi tanggungjawab semua dalam memajukan atlit-atlit di Provinsi Gorontalo. (Inkri)