Tak Hanya Ziarah, Gubernur Bantu Pugar 2 Makam yang Sempat Dibongkar

Tak Hanya Ziarah, Gubernur Bantu Pugar 2 Makam yang Sempat Dibongkar

14/01/2019 19:52 0 By Alex

Dinas Sosial Provinsi Gorontalo memfasilitasi pemugaran 2 makam di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Bone Bolango, yang sempat dibongkar karena maslaah keluarga. Pemugaran 2 makam tersebut berasal dari kantong pribadi Gubernur Rusli Habibie yang sehari sebelumnya sempat melakukan ziarah dan doa bersama.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan perhatian besar terkait persoalan pembongkaran dua makam akibat konflik keluarga di Desa Toto Selatan, Kecamatan Kabila, Bone Bolango.

Gubernur Rusli Habibie pun memfasilitasi pihak keluarga untuk memugar makam atas nama Masri Dunggio dan Siti Aisyah Hamzah, Senin (14/1/2019).

“Kami dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo mendapatkan perintah langsung dari bapak gubernur untuk memugar makam milik keluarga ibu Sarco Pomontalo. Ini anggarannya langsung dari kantong pribadi bapak gubernur, kami dari Dinas Sosial turut memfasilitasinya,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge.

Harapan dari Gubernur Rusli Habibie, kata Risjon, dengan dipugarnya makam tersebut maka diharapkan pihak keluarga bisa lebih nyaman ketika melaksanakan ziarah. Selain itu, alasan dipugarnya kedua makam tersebut agar mencegah hewan lepas yang biasanya lalu lalang di sekitar lokasi.

Terpisah, Abdul Salam Pomontalo mewakili pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, lebih khusus kepada Gubernur Rusli Habibie yang telah memberikan perhatian lebih atas persoalan tersebut.

“Kemarin, beliau bapak gubernur datang ke sini sempat ziarah dan berdoa bersama. Memang tidak banyak tipikal pemimpin seperti beliau,” ketus Salam yang merupakan adik dari Sarco Pomontalo. Dia berharap kedepan tidak ada lagi peristiwa-peristiwa semacam ini.(hl/usman)