Tak Kenal Libur, Dinas PUPR Awasi Progres Pekerjaan Jalan di Gorontalo

Tak Kenal Libur, Dinas PUPR Awasi Progres Pekerjaan Jalan di Gorontalo

03/11/2019 10:45 0 By Alex

Dinas PUPR Provinsi Gorontalo melalui Bidang Bina Marga terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan ruas jalan di Provinsi Gorontalo menjelang akhir tahun.

Hulondalo.id – Pengawasan pembangunan infrastruktur oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo terus dilakukan, sekalipun pada hari libur.

Hal itu terlihat saat Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Abdul Fandit Ahmad melakukan monitoring ke beberapa pekerjaan peningkatan ruas jalan Provinsi Gorontalo, Sabtu (2/11/2019).

Pengawasan kali ini dilakukan terhadap pekerjaan peningkatan ruas jalan provinsi di jalan M Thayeb Gobel, eks jalan Bengawan Solo, Kota Gorontalo sepanjang 4.700 Meter dengan lebar 4 Meter ini menggunakan APBD tahun 2019 pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebesar Rp 12,7 Miliar.

Kemudian pekerjaan peningkatan ruas Gorontalo-Tapa-Atinggola dengan panjang penanganan 2.076 Meter dengan lebar 4 Meter itu menggunakan APBD tahun 2019 sebesar Rp 5,2 Miliar.

“Kegiatan (pengawasan) seperti ini akan kami lakukan terus-menerus karena kami ingin memastikan sampai dimana progresnya. Apakah ada peningkatan atau tidak dan apa saja kendala yang dihadapi saat melaksanakan pekerjaan,” terang Fandit.

Menurut Fandit, kedua ruas jalan provinsi tersebut dilakukan 2 kali pengaspalan dengan Asphalt Concrete-Binder Course (AC-BC) dan Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC).

“Alhamdulillah untuk ruas jalan Gorontalo-Tapa-Atinggola progresnya sudah 70%. Sedangkan untuk ruas jalan M Thayeb Gobel baru sekitar 40%,” tambah Fandit.

Dari hasil pengawasan, dia berharap dalam waktu dekat pekerjaan peningkatan ruas jalan provinsi tersebut segera rampung sesuai dengan spesifikasi.

“Kami berharap pengawas dari konsultan maupun dari PU mengawasi pekerjaan di lapangan termasuk menjaga kualitas yang ada sehingga selesai pekerjaan dan waktu pemeriksaan tiba, tidak ada temuan-temuan yang berkaitan dengan kualitas,” tandasnya.(adv/alex)