Tak Lama Lagi SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo Segera Dibuka

Tak Lama Lagi SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo Segera Dibuka

11/07/2020 02:07 0 By Alex

Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau SMA Olahraga Taman Cendikia Kabupaten Gorontalo, Jumat (10/7/2020).

Hulondalo.id – Jika tak ada aral melintang, SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo akan membuka tahun ajaran pertama pada bulan Juli 2020 ini.

Hal itu setelah Bupati Gorontalo Nelson meninjau SMA Olahraga Taman Cendikia yang berlokasi di Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Jumat (10/7/2020).

“Alhamdulillah, sekolah ini akan segera dibuka. Harapannya, dapat melahirkan atlet profesional yang memiliki ilmu,“ kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Dikatakan Nelson, sejatinya SMA Olahraga tersebut sama seperti SMA pada umumnya. Hanya saja SMA Olahraga lebih spesifik fokus pada 10 Keterbakatan yang berkaitan langsung dengan olahraga.

“Initinya, pendirian sekolah ini untuk melahirkan atlet yang bisa membanggakan Kabupaten Gorontalo kedepan,” tambah Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan, ada 10 Keterbakatan yang akan dibuka pada SMA Olahraga tersebut. Setiap kelas rencananya akan diisi oleh sekitar 15 hingga 20 siswa.

“Sekolah ini ada sekitar 20 tenaga pengajar dan sudah ada sekitar 36 peminat yang telah mendaftar,” tandas Zubair.(adv/Opin)