Tak Mau Energi Terbuang Percuma, Nelson Enggan Menyerang Balik

Tak Mau Energi Terbuang Percuma, Nelson Enggan Menyerang Balik

20/09/2020 08:52 0 By Syakir

Nelson Pomalingo

Nelson Pomalingo

Hulondalo.id – Sebagai petahana, Nelson Pomalingo selalu menjadi sasaran empuk di pilkada Kabupaten Gorontalo. Serangan terhadap mantan rektor 2 universitas itu cukup sengit, bahkan beberapa diantaranya sudah berbau fitnah. Yang membuat pendukungnya gemas, Nelson enggan membalas serangan itu.

Entah karena memang sudah begitu karakternya Nelson, atau memang ini strateginya untuk menghindar jebakan yang sengaja dibuat lawan. Sikap Nelson itu, membuat pendukungnya harus menahan emosinya, disisi lain lawan pun semakin gencar menyerang.

Ada yang bilang, sikap Nelson tersebut justru memberi keuntungan. Pertama ini akan membuat lawan asyik menyerang dan lupa bekerja untuk pilkada, kedua biasanya seorang tokoh yang terus terusan diserang, justru akan memunculkan empati dari masyarakat.

“Intinya sabar, kesabaran dalam politik akan membuat kita tenang memikirkan kebutuhan rakyat. Apalagi kondisi pandami saat ini, kita dituntut selalu ada solusi yang terbaik untuk mereka,” ungkap Nelson Pomalingo, ketika silaturahmi dengan Publisher Indonesia.

Disinggung soal serangan hitam akhir akhir ini, Nelson hanya tersenyum. “Biarlah.., Walaupun tak ada satupun yang benar, saya tidak membalas melaporkan mereka. Mendingan energi saya gunakan ngurus rakyat saja,” tutur mantan Rektor UNG itu (man)