Tak Mau Tersandera Kepentingan Sponsor, SMS Pakai Ongkos Sendiri

Tak Mau Tersandera Kepentingan Sponsor, SMS Pakai Ongkos Sendiri

17/09/2020 17:10 0 By admin

Bakal Pasangan Calon di Pilkada Pohuwato, Saipul Mbuinga – Suharsi Igrisa

Hulondalo.id – Belum resmi jadi calon bupati dan wakil bupati, daerah sudah ”digadaikan’ hanya demi mendapatkan dukungan anggaran dari sponsor. Begitu menang di pilkada, , si bupati dan wakil bupati hanya sibuk bagaimana mengembalikan ongkos politik yang dipinjamkan oleh si sponsor pilkada.

Inilah yang mendasari pasangan calon Saipul Mbuinga – Suharsi Igrisa (SMS) menolak terang terangan tawaran sumbangan dana di Pilkada dari sponsor. Mereka bahkan mengaku siap menggunakan ongkos sendiri, untuk membiayai pertarungan di Pilkada Pohuwato, Gorontalo.

Alasannya cukup sederhana kata salah seorang anggota tim pemenangan SMS. Biasanya, pihak sponsor yang menawarkan bantuan pasti ada maunya. Dan jika jagoan itu menang, maka sudah menjadi kewajiban mereka mengabulkan kemauan si sponsor tadi.

Nah, pasangan SMS tidak mau seperti itu. Karena menurut mereka, jabatan sebagai kepala atau wakil kepala daerah, bukan tempat untuk mencari kekayaan tapi itu ladang pengabdian untuk rakyat.

Sehingganya sebelum terjun ke dunia politik, siapapun dia harus mapan secara finansial. Artinya, ketika masuk ke politik, tidak sibuk lagi cari uang. Dan ketika menang, tak pusing untuk mengembalikan uang yang sudah digunakan.

“Alhamdulillah sebelum SMS terbentuk, memang sudah ada pulsa,” guyonan tim SMS ketika berbincang bincang dengan hulondalo.id. (man)