Tak Paham Pelajaran saat Daring, Siswa SMAN 6 Gorontalo Memilih Belajar Tatap Muka

Tak Paham Pelajaran saat Daring, Siswa SMAN 6 Gorontalo Memilih Belajar Tatap Muka

14/10/2021 14:47 0 By Maman

PTM Terbatas SMA 6 Gorontalo

Proses pembelajaran tatap muka terbatas di SMAN 6 Gorontalo. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Akmal Ishak, siswa SMAN 6 Gorontalo mengaku, tidak mengerti pelajaran yang diikuti saat menerima pembelajaran secara daring atau online. Dia lebih memilih belajar luring atau tata muka.

“Kalau belajar di sekolah, Alhamdulillah saya sangat mengerti dibanding di rumah pak, apalagi kuota atau paket data terbatas,” ungkap Akmal kepada Hulondalo.id saat diwawancarai, Kamis (14/10/2021).

Kepala SMAN 6 Gorontalo, Dr. Yolanda Pateda mengatakan, dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini, dibagi tiga tahap. Hari Senin dan Selasa untuk kelas X, Rabu dan Kamis untuk kelas XI, dan proses pembelajaran daring tetap dilaksanakan bagi yang tidak bertatap muka.

“Pulsa data jadi keluhan saat daring, Alhamdulillah saat ini siswa mendapatkan bantuan paket data dari Kemendikbud RI, berjumlah 61 orang dan tenaga pendidik 6 orang,” terangnya.

Yolanda Pateda

Kepala SMAN 6 Gorontalo, Dr. Yolanda Pateda, M. Pd (f.inkri)

Tak hanya itu, Yolanda menjelaskan, di SMAN 6 Gorontalo siswa yang sudah divaksin ada 43 siswa dari total 64 siswa, tenaga kependidikan 13 orang dari total 14 orang yang divaksin.

“PTMT ini juga mengacu pada aturan dari Dinas Dikbupora yang sudah dikeluarkan, kita tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Yolanda.

SMAN 6 Gorontalo ini kata Yolanda, baru berusia 2 tahun sejak 2020. Sarana olahraga kata dia, akan difasilitasi Pemprov Gorontalo. (Inkri)