Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Nelson Ancam akan Tutup Pasar Tradisional

Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Nelson Ancam akan Tutup Pasar Tradisional

15/07/2020 16:02 0 By Alex
Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali meminta kepada masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan, terutama di area fasilitas publik selama masa transisi new normal saat ini.

Namun yang paling disorot oleh Bupati Gorontalo adalah penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional. Nelson menilai, pasar tradisional merupakan salah satu titik yang paling potensial penularan Covid-19 jika tidak menerapkan secara disiplin protokol kesehatan.

“Jika kondisi di pasar-pasar tetap seperti itu, maka kami akan menutup pasar tersebut. Buka dan tutupnya pasar semua itu tergantung pada pedagang, pengunjung dan pengelola pasar dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegas Nelson saat pengambilan sumpah dan pengukuhan anggota BPD periode 2020-2026 se Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/7/2020).

Nelson mengakui, di tengah sosialisasi penerapan new normal di Kabupaten Gorontalo, masih cukup banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional.

Olehnya, dia menghimbau agar para pedagang dan pengunjung pasar tradisional tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan yang lainnya.(adv/opin)