Tak Perlu Antri, Bayar Pajak Restoran di Kota Gorontalo Bisa Secara Online

Tak Perlu Antri, Bayar Pajak Restoran di Kota Gorontalo Bisa Secara Online

17/06/2021 18:37 0 By Maman

Sekda Ismail Sosialisasi Pembayaran Pajak Restoran Kota Gorontalo

Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat menyosialisasikan pembayaran Pajak Restoran secara online. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pembayaran pajak restoran di Kota Gorontalo Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid, kini bisa dilakukan secara online. Sebelumnya kata dia, pembayaran masih secara manual.

Sekda mengatakan, pembayaran pajak restoran secara online ini, upaya Pemerintah Kota Gorontalo dalam pelayanan publik, termasuk salah satunya, pelayanan pajak daerah. Pajak daerah kata dia, merupakan sumber penerimaan daerah diperoleh dari masyarakat.

“Kita perlu memberikan layanan yang cepat, transparan, dan akuntabel kepada masyarakat Kota Gorontalo,” ungkap Sekda saat menyosialisasikan tentang, tata cara pembayaran pajak restoran di Kota Gorontalo, Kamis (17/6/2021).

Pemanfaatan teknologi informasi juga kata Sekda, merupakan jawaban sebuah inovasi sebagai bagian dari Smart City, agar semua urusan dikerjakan dengan bantuan teknologi digital.

“Ini akan memberikan multiplier effect dan mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik, sebagai wujud dari reformasi birokrasi,” jelasnya.

Sebelumnya kata Sekda, pelayanan pajak daerah masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang prosesnya tidak sederhana. Harus datang ke kantor pelayanan, harus antri dan kualitas pelayanan serta belum lagi menunggu antrian.

“Sosialisasi ini untuk mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya melakukan pemungutan pajak daerah, demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo,” kata Sekda.

“Sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak di lingkungan pemerintah kota Gorontalo, dan bagian terpenting adalah memaksimalkan penerimaan pajak restoran di Kota Gorontalo,” sambungnya. (Inkri/Adv)