Tak Puas dengan Pelayanan Publik, Ombudsman Gorontalo Buka Gerai Pengaduan

Tak Puas dengan Pelayanan Publik, Ombudsman Gorontalo Buka Gerai Pengaduan

21/03/2021 21:39 0 By Maman

Ombudsman Buka Gerai Pengaduan

Hulondalo.id – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Gorontalo, akan membuka gerai pengaduan dan konsultasi pelayanan publik. Masyarakat dapat memanfaatkan gerai untuk melapor.

Anggota Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Azhary Fardiansyah mengatakan, gerai akan dibuka di kantor DPM PTSP Gorontalo Utara. Masyarakat kata dia, bisa melapor atas dugaan maladministrasi pelayanan publik.

“Masyarakat juga dapat berkonsultasi soal pelayanan publik secara umum kepada anggota Ombudsman,” kata Azhary, Minggu (21/3/2021).

Dia berharap, gerai pengaduan dapat dimanfaatkan masyarakat Gorontalo Utara, agar aspirasi masyarakat terkait pelayanan publik lebih meningkat, dan pelayanan publik di Gorontalo Utara lebih baik lagi.

Gerai pengaduan tersebut direncanakan hanya akan dibuka pada Selasa, (23/3/2021). Masyarakat yang akan melapor kata Azhary, agar membawa KTP, surat kuasa jika pelapor dikuasakan, kronologi laporan, harapan pelapor.

Pastikan kata dia, pelapor telah berupaya mengadu ke instansi terlapor, namun tidak memperoleh penyelesaian. Pastikan juga, laporan ke Ombudsman ini, tidak sedang menjadi objek pemeriksaan pengadilan.

Dan terlapor kata Azhary, merupakan instansi penyelenggara pelayanan publik, yang menggunakan seluruh atau sebagian dananya dari APBD dan APBN. (Prin)