Tak Segampang Itu Membujuk Syarif Mbuinga

Tak Segampang Itu Membujuk Syarif Mbuinga

28/12/2018 23:41 0 By Alex

Rachmad Gobel, Charles Budi Doku, Rustam Akili dan Rum Pagau kala bersilaturahmi dengan Syarif Mbuinga, baru-baru ini. (Foto : istimewa)

Hulondalo.Id – Ibarat sebuah produk, Syarif Mbuinga adalah produk unggulan, yang menjadi rebutan sejumlah partai politik.

Kader Golkar itu, sebelumnya sempat diisukan bakal pindah ke Gerindra. Tapi kini muncul lagi Nasdem, yang konon mulai menebar rayuan untuk bisa meminang bupati dua periode itu.

Soal ini, Syarif memang belum mau berkomentar banyak. Sepertinya, dia paham betul strategi apa yang akan dimainkannya, maupun yang sedang dimainkan oleh ‘lawan’.

Golkar sendiri sebagai partai yang sudah membesarkan Syarif, harus hati-hati. Bukan tidak mungkin, tawaran yang menggiurkan bisa membuat pria berjuluk politisi santun itu, berpindah haluan.

Hulondalo.id sendiri, mendapatkan info kalau ada pertemuan silaturahmi para pembesar Nasdem Gorontalo yang dipimpin Rachmad Gobel dengan Syarif Mbuinga.

Beberapa politisi yang mengaku kenal baik dengan Syarif mengatakan, kalau koleganya itu tak segampang itu meninggalkan Golkar.

“Beliau (Syarif,red) memang menghormati seniornya. Walaupun mereka sudah lompat ke partai lain, tapi untuk mengajak Syarif ikut dengan mereka, saya kira tidak segampang itu,” ujarnya sambil tertawa ringan.

Menurutnya, soal pertemuan dengan Nasdem, pasti sekedar silaturahmi biasa. Kalau pun ada wacana Syarif pindah Nasdem, mungkin itu sebatas klaim sepihak. (hl/Zhuk)