Takjub Lihat Antusiasme Warga Torosiaje Laut Ikut Vaksinasi, Rusli: Tetap Jaga Prokes

Takjub Lihat Antusiasme Warga Torosiaje Laut Ikut Vaksinasi, Rusli: Tetap Jaga Prokes

09/09/2021 20:28 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bertatap muka dengan masyarakat Desa Torosiaje Laut, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Kamis (9/9/2021). (F. Salman).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku sangat gembira melihat antusias warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Torosiaje Laut, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Kamis (9/9/2021).

Bahkan secara keseluruhan di Kabupaten Pohuwato, Gubernur Rusli Habibie tidak menampik antusias dan kesadaran warga yang berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 di daerah berjuluk Bumi Panua ini begitu tinggi.

“Saya hanya mencoba ingin melihat apakah benar orang Torosiaje itu kuat? Jika kuat pasti mau di vaksin. Dan terbukti hari ini banyak yang mau divaksin. Ini membuktikan sudah sangat tinggi kesadaran masyarakat Torosiaje Laut untuk menghindar dari virus corona,” begitu kata Rusli.

“Tadi saya singgah juga di lapangan merah putih. Di situ vaksinasi untuk Kecamatan Popayato serumpun. Antusias warga juga terlihat di situ. Sekarang di desa di atas laut pun antusiasnya masih sama,” sambung Rusli.

Kepada warga Desa Torosiaje Laut, Rusli pun meminta agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Jika ada yang warga yang dinyatakan positif Covid-19, diharapkan segera melapor kepada petugas kesehatan agar bisa diisolasi secara terpusat.

“Tadi saya tanya Alhamdulilah belum ada satu pun masyarakat Torosiaje yang positif, mudah-mudahan tidak akan ada. Jika ada yang positif, tolong melapor. Apalagi di sini kalian tinggal berdekat-dekatan,” katanya.

Secara tulus, Gubernur Gorontalo pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, terutama kepada para tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah menggenjot target vaksinasi di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 khusus di Desa Torosiaje Laut ditargetkan untuk 900 orang. Sampai dengan hari ini, sedikitnya 300 orang yang telah berhasil divaksin.(msha)