Tambah Modal Rp 7,5 Miliar Bank SulutGo, Gubernur : Agar Tak Dilusi

Tambah Modal Rp 7,5 Miliar Bank SulutGo, Gubernur : Agar Tak Dilusi

11/03/2019 14:50 0 By Alex
bank sulutGo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng pada RUPS Luar Biasa di Manado, Sulut.

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo dipastikan akan menambah lagi penyertaan modal di Bank SulutGo sebesar Rp 7,5 Miliar tahun ini juga.

Itu terungkap pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank SulutGo yang digelar di Grand Kawanua Novotel, Manado, Sulut, Senin (11/3/2019).

“Kita akan anggarkan melalui APBD-perubahan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Penyertaan modal tersebut sangat penting agar saham Provinsi Gorontalo tidak mengalami dilusi. Artinya, presentase kepemilikan saham tidak turun seiring nilai saham Pemda Sulut yang mengalami kenaikan. Saat ini, nilai saham Pemda se-Gorontalo di Bank SulutGo tersebut diperkirakan mencapai 16%.

Sejauh ini, kata Gubernur Rusli Habibie, kinerja Bank SulutGo cukup bagus. Salah satu indikatornya adalah ekspansi bisnis bank pelat merah itu yang bekerja sama dengan BRI untuk jaringan satelit dan berbagai produk perbankan lainnya.

“Ini karena SDM bank SulutGo sudah mumpuni,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur Rusli Habibie juga tidak menginginkan manajemen Bank SulutGo kedepan tidak dicampuradukkan dengan politik. Artinya, siapa saja pejabatnya baik dari direksi, komisaris dan seterusnya bukan dari kalangan politisi.

“Harus orang perbankan,” sambung dia.

Sebelumnya, selain Gubernur Rusli Habibie, hadir seluruh kepala daerah se-Gorontalo pada RUPS Luar Biasa Bank SulutGo. Pelaksanaan RUPS tersebut digelar secara tertutup.(usman)