Tambang di Suwawa Timur Kabarnya Ditutup, Halid: Jangan Mudah Percaya

Tambang di Suwawa Timur Kabarnya Ditutup, Halid: Jangan Mudah Percaya

03/08/2021 21:41 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu. (Foto Humas)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Bone Bolango (Bonebol) Halid Tangahu menanggapi isu yang merebak terkait kabar akan ditutupnya lokasi pertambangan yang ada di Kecamatan Suwawa Timur.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah termakan isu dan tetap tenang sembari menunggu informasi resmi dari pemerintah.

“Saat ini kami hanya mengatur persoalan batu hitam, bukan tentang penutupan tambang. Jadi kami himbau masyarakat untuk tidak mudah termakan isu yang belum tentu benar,” ujarnya, Selasa (03/08/2021)

Lanjut Halid, aktivitas pertambangan batu hitam menjadi persoalan baru yang segera dituntaskan. Karena sampai saat ini, masih ada beberapa pengusaha saja yang belum pernah hadir pada pembahasan ketika diundang untuk memecahkan persoalan tersebut.

“Kami meminta agar masa aksi dapat membantu forkompinda menghadirkan beberapa pengusaha batu hitam yang tidak pernah hadir pada saat diundang untuk membahas terkait masalah ini. Karena masih ada beberapa pengusaha batu hitam saja yang belum pernah hadir,” tandasnya. (Jeff/Adv)