Tampil di TV Nasional, Marten Papar Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19

Tampil di TV Nasional, Marten Papar Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19

22/10/2021 21:29 0 By Maman

Walikota Marten MNC News

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memaparkan inovasi dan terobosan yang dilakukannya di masa pandemi Covid-19, dalam program Indonesia Siang MNC News. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sederet inovasi dan terobosan telah serta terus dilakukan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha untuk masyarakat Kota Gorontalo, pada penanganan pandemi Covid-19. Itu disampaikan Marten dalam program Indonesia Siang MNC News, Jumat (22/10/2021).

Marten mengatakan, Kota Gorontalo mengalami kondisi yang sangat menegangkan penyebaran virus Covid-19. Termasuk kata Marten, kapasitas BOR di beberapa rumah sakit yang mengalami peningkatan disertai angka kematian sangatlah tinggi.

“Pemerintah tidak diam dalam menyikapi ini, cepat bergerak dan memberikan solusi menangani pandemi untuk melindungi masyarakat Kota Gorontalo, kita melihat dari sisi kesehatan dan ekonominya,” ungkap Marten.

Marten juga menjelaskan, upaya awal yang digerakkan adalah, menyediakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif. Penegakan protokol kesehatan juga dilakukan dari hulu ke hilir. Semua dilakukan dengan sinergitas, kolaborasi seluruh stakeholder dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Tak hanya itu, upaya pemulihan ekonomi, juga bagian dari gerakan awal, untuk menyelamatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Saat pandemi kita lakukan pergeseran anggaran mulai dari APBD, kita gerakan geliat ekonomi masyarakat diantaranya menyediakan alat-alat, modal usaha bagi pelaku UMKM-UMKM di Kota Gorontalo,” terangnya.

Dia menambahkan, inovasi Pemkot Gorontalo selama pandemi Covid-19 adalah, Pathali Shoping Point yang mempermudah masyarakat berbelanja online jarak jauh, agar tidak terpapar Covid-19.

“Nah, pathali ini hadir untuk memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat, mencegah penyebaran virus ini dan, aplikasi ini juga terus dilakukan pengembangan,” tandasnya. (Inkri)