Tanggapi Aduan Masyarakat Rejoagung, Rahmat: Kami Akan Cek di Lapangan

Tanggapi Aduan Masyarakat Rejoagung, Rahmat: Kami Akan Cek di Lapangan

22/09/2020 10:29 0 By Maman

Kabid Pengaduan, Data dan Pelayanan Informasi DPM-PTSP Tulungagung, Rahmat.

Hulondalo.id – Puluhan warga Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Tulungagung, Senin (21/09/2020). Mereka keberatan dengan aktivitas PT. PNM yang sementara membangun tempat usaha, dan diduga belum memiliki ijin.

“Sosialisasi di Balai Desa Kamis lalu, perusahaan sepakat menghentikan aktivitas pembangunan sebelum ijinnya keluar, tapi kenyataannya saat ini aktivitas masih berjalan,” kata salah seorang warga, Sulis di Kantor DPM-PTSP.

Terhadap aduan itu, Kabid Pengaduan, Data dan Pelayanan Informasi DPM-PTSP Tulungagung, Rahmat mengatakan, ijin dari perusahaan itu masih dalam proses. Tapi aktifitas pembangunan sudah dilakukan.

Rahmat mengatakan, akan menindak lanjuti aduan ini, dengan meminta konfirmasi dan melihat langsung ke lapangan kebenaran informasi tersebut.

“Aduan akan segera kita tindaklanjuti, kita akan melihat ke lapangan,” katanya.

Rahmat juga mengatakan, hingga kini dinas belum tahu tahapan proses perijinan perusahaan itu sudah sampai mana. Bahkan kata dia, kepanjangan dari PT. PNM juga belum diperoleh informasi lebih jauh.

“Jadi kita masih menerima informasi sepihak dari masyarakat yang terkena dampak dari usaha itu, untuk itu kita akan segera cek lapangan.” tutupnya.

Sementara itu, upaya konfirmasi dilakukan ke Manager lapangan PT. PNM, Lukas. Namun, hingga berita ini dimuat konfirmasi belum diperoleh. Seperti diketahui bahwa, PT. PNM di Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengecoran dan klaster (pemecah) batu, untuk menyuplai proyek pembangunan bendungan Tugu Trenggalek. (Sururi)