Tangkap Penyebar Hoaks Pasien Corona di Boalemo

Tangkap Penyebar Hoaks Pasien Corona di Boalemo

01/04/2020 22:12 0 By admin

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea 

Hulondalo.id – Pesan berantai adanya pasien positif corona (covid-19) di Kabupaten Boalemo, menimbulkan keresahan. Belakangan diketahui, informasi itu ternyata tidak benar alias hoaks. Menanggapi itu, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea meminta polisi segera dan menangkap dan menindak tegas pelaku penyebar informasi tersebut.

“Saya meminta pihak berwajib, agar bagi masyarakat yang membawa kabar hoaks mengenai virus Covid-19 dapat ditangkap dan diproses secara hukum. Karena telah membuat masyarakat menjadi bingung, panik, dan ketakutan,” tegas mantan Walikota Gorontalo ini.

Anggota Komisi I juga menilai, kinerja dari pemerintah provinsi, baik Forkopimda, tim gugus tugas dalam penanganan dan pencegahan terhadap Covid-19 atau Corona sudah maksimal. Sehingga, masyarakat diminta tetap mengikuti himbauan dari pemerintah, untuk menghindari penyebaran virus ini.

“Masyarakat harus bersyukur, sampai saat ini Provinsi Gorontalo belum ada yang dinyatakan positif, dan mari kita bersama-sama berikhitar untuk mencegah virus corona tidak akan masuk ke wilayah kita,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh pemuda Fanly Katili. Menurutnya, informasi hoaks itu, adalah salah satu bentuk teror secara psikologi terhadap masyarakat di Gorontalo.

“Ini merupakan bentuk teror, dan berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku penyebar pesan hoax, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat Gorontalo” ungkapnya, kepada redaksi hulondalo.id. (rinto)