Target 2 Pekan, Hardi Sidiki Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Gorontalo

05/11/2019 18:43 0 By admin

Sekretaris DPD II Golkar Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, didampingi sejumlah PK Golkar, dalam konfrensi persnya di Restoran Angelato, Kota Gorontalo, Selasa (5/11/2019).

Hulondalo.id – Golkar Kota Gorontalo bergerak cepat. Pasca kursi Ketua DPRD Kota Gorontalo ditinggalkan Risman Taha, kini Hardi Sidiki disiapkan Golkar untuk mengisi jabatan itu.

Dalam konfrensi pers, Selasa (5/11/2019), Sekretaris DPD II Golkar Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo mengatakan, tersandungnya Risman Taha dalam kasus hukum, adalah kerugian besar bagi partai Golkar.

Karena selain terjadi kekosongan kursi ketua, jumlah anggota DPRD Kota Gorontalo dari Golkar pun berkurang satu. Ini harus secepatnya diatasi, karena bisa berdampak pada program program partai Golkar.

“sesuai undang undang, dua wakil ketua Dekot Gorontalo akan menyurat ke KPU, untuk memberitahukan soal kekosongan, akan dibalas kembali oleh KPU hingga kemudian pengusulan,” ungkap Fedriyanto.

Dikatakannya juga, ada empat anggota DPRD dari Golkar yang akan diusulkan. Targetnya, dua minggu kedepan ketua dewan pengganti sudah di SK kan Gubernur Gorontalo, hingga kemudian dilantik. Nanti setelah itu, akan dilakukan pengusulan proses pengganti antar waktu (PAW).

Tekait penggantian ketua sendiri, Fedriyanto menjelaskan, tidak akan ada lagi kocok ulang, karena prosedur pengusulan ke DPP sudah dilakukan sebelumnya.

“Jadi ada tiga nama yang diusulkan, nah setelah yang pertama berhalangan, maka posisi kedua yang jadi pengganti. dan Hardi Sidiki berada di posisi kedua,” ungkap mantan Ketua Dekot itu, yang didampingi sejumlah PK Golkar.

Fedriyanto pun memastikan, tidak ada polemik polemik lain. Semua dilakukan secara normatif dan prosedural. (man)