Tarwih di Mesjid atau di Rumah Saja, Jubir Vaksin Gorontalo Bilang Begini…  

Tarwih di Mesjid atau di Rumah Saja, Jubir Vaksin Gorontalo Bilang Begini…  

01/04/2021 22:48 0 By Syakir

Hulondalo.id – Tahun ini adalah Ramadhan kedua di masa pandemi. Setelah diharuskan sholat tarwih di rumah saat Ramadhan setahun silam, bagaimana dengan tahun ini?.

Menurut Jubir Vaksinasi Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, apapun kegiatannya selama itu mengundang kerumunan, maka wajib mematuhi protokol kesehatan. Baik itu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Sholat tarawih, Sholat 5 waktu dan buka bersama serta agenda lainnya yang menimbulkan kerumunan, diharapkan wajib mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Tapi jika ada yang terkonfirmasi positif covid-19, maka akan langsung dilakukan pelacakan, diobati hingga kemudian wajib menjalani vaksinasi saat itu juga.

“Walaupun kita sudah divaksinasi, kita sudah kebal, wajib untuk menerapkan (protokol kesehatan),” tegasnya.

Dikatakan dr. Triyanto, mengapa demikian, dikarenakan virus ini sama dengan Manusia, mereka sudah pintar, jadi mereka bisa bermutasi kepada manusia.

“Seluruh Mesjid sudah dianjurkan untuk bisa menjaga jarak saat Ibadah dibulan Ramadhan nanti, utamanya kepada masyarakat yang akan buka puasa bersama keluarga, dan teman,” harap Juru Bicara Vaksin Provinsi Gorontalo.

Sementara itu dikutip dari laman dinkes.gorontaloprov.go.id, dari total jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 5119 jiwa, yang dirawat saat ini tinggal 134. Sedangkan yang dinyatakan sembuh sudah 4838 jiwa, dan meninggal dunia 147 jiwa.(mg-01)