Tegakkan Aturan, Bu Idah Mau Bikin Kegiatan pun Ditentang Gubernur

Tegakkan Aturan, Bu Idah Mau Bikin Kegiatan pun Ditentang Gubernur

04/10/2020 20:50 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Idah Syahidah

Hulondalo.id – Instruksi Gubernur Nomor 180/HKM-ORG/1164/X/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 wajib dipatuhi oleh seluruh masyarakat Gorontalo.

Siapa pun dia, baik itu pejabat, organisasi sampai tokoh masyarakat diharapkan dapat mematuhi instruksi Gubernur tersebut. Tak terkecuali kerabatnya, termasuk istrinya sendiri.

Ya, Anggota DPR RI Idah Syahidah berencana akan menggelar sebuah kegiatan tatap muka, baru-baru ini. Namun rencana itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Juru bicara khusus Gubernur Gorontalo, Novaliansyah Abdussamad bahkan tidak membantah hal itu. Menurutnya, instruksi Gubernur tegas bagi siapa saja dan tak pandang bulu.

“Iya, benar. Pak Gubernur tidak mengizinkan istrinya menggelar kegiatan yang berpotensi menghadirkan banyak orang. Ini jelas bukti bahwa Pak Gubernur tak pandang bulu, walaupun orang itu adalah kerabatnya sendiri,” ujar Noval yang dikonfirmasi hulondalo.id, Ahad (4/10/2020).

Sebelumnya, instruksi Gubernur Nomor 180/HUKUM-ORG/1164/X/2020 tersebut menyebutkan untuk sementara waktu tidak akan mengizinkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang berpotensi menghadirkan banyak orang.

Mulai dari kegiatan hajatan, pesta, resepsi keluarga, pertemuan sosial, budaya dan keagamaan dalam bentuk seminar, lokakarya dan kegiatan lain yang sejenis, konser musik, festival, pameran, kegiatan olahraga, kesenian dan jasa hiburan.(adv/alex)