Tegakkan Protokol Kesehatan, Pemkot Gorontalo Kumpul Pemilik Tempat Usaha

Tegakkan Protokol Kesehatan, Pemkot Gorontalo Kumpul Pemilik Tempat Usaha

18/11/2020 18:16 0 By Alex

Perda Protokol Kesehatan

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono bersama Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Boby Rahman saat memberikan sosialisasi sekaligus imbauan kepada pemilik tempat usaha di Kota Gorontalo dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Hulondalo.id – Langkah persuasif ditempuh Pemerintah Kota Gorontalo bersama jajaran Polres Gorontalo Kota dalam rangka penegakan protokol kesehatan sesuai dengan Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kali ini, sejumlah pemilik dan pengelola tempat usaha baik berupa kafe, restoran hingga warung kopi (warkop) di Kota Gorontalo diundang untuk diberikan sosialisasi sekaligus imbauan atas penegakan protokol kesehatan di tempat usahanya masing-masing.

“Memang di Kota Gorontalo secara keseluruhan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19, ini anugerah bagi kita. Tapi, para pemilik tempat usaha harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono saat tatap muka di aula Wira Pratama, Polres Gorontalo Kota, Rabu (18/11/2020).

“Selalu sediakanlah pengukur suhu, wadah untuk cuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, termasuk berikan imbauan ini kepada para pengunjung,” tambah Ryan.

Diakuinya, pihaknya tidak ingin perekonomian di Kota Gorontalo menjadi lumpuh. Olehnya, Pemerintah Kota Gorontalo akan terus mendorong para pelaku ekonomi untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri serta Satgas Covid-19 akan selalu melakukan pendisiplinan protokol kesehatan,” tambah Ryan.

Perda Protokol Kesehatan

Pertemuan Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono didampingi Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Boby Rahman bersama pemilik tempat usaha di Kota Gorontalo, Rabu (18/11/2020).

Senada juga diungkapkan Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Boby Rahman SE. Harapannya, masyarakat termasuk pelaku usaha untuk tetap mengutamakan keamanan diri dengan menerapkan pola 3M, menaati aturan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap melakukan operasi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, namun dengan tetap mengedepankan cara-cara yang humanis.

“Para pemilik tempat usaha juga kita harapkan agar tidak sungkan untuk melaporkan apabila ada permasalahan di lingkungan usaha, seperti apabila ada pelanggar protokol kesehatan yang sulit diatur,” tandasnya.(alex)