Tegas!! Kapolda Gorontalo PTDH Oknum Anggota Polairud

Tegas!! Kapolda Gorontalo PTDH Oknum Anggota Polairud

02/09/2021 13:45 0 By Syakir

Hulondalo.id – Oknum anggota Polairud Bharatu Defrin Ali Mahadjani diberhentikan dengan tidak hormat alias PTDH, oleh Kapolda Gorontalo, setelah terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

Pemecatan oknum anggota Polairud itu sendiri berdasarkan,surat keputusan Kapolda Gorontalo Nomor: Kep/ 203/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021 Terhadap Bharatu Defrin Ali Mahadjani, dirinya terbukti melanggar Pasal 11 Huruf (c) Perkap nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri Jo pasal 13 Ayat (1) PPRI Nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, PTDH terhadap anggota yang melanggar, adalah bukti komitmen Polri utamanya Polda Gorontalo, dalam hal pembinaan personil, tanpa diskriminasi untuk kasus pidana yang melibatkan anggota Polri.

“Ini bagian komitmen dari bapak Kapolda dalam menegakkan aturan serta perwujudan dari transparansi berkeadilan,” ujar Wahyu.

Dirinya juga memastikan, dalam hal pembinaaan, penerapan reward and punishment berjalan beriiringan. Yang berprestasi akan diapresiasi, dan sebaliknya yang melanggar akan ditindak sesuai berat ringannya pelanggaran yang dilakukan. (opin)