Tegas! Langgar Protokol Kesehatan, Acara Bawaslu Kabupaten Gorontalo Dibubarkan Polisi

Tegas! Langgar Protokol Kesehatan, Acara Bawaslu Kabupaten Gorontalo Dibubarkan Polisi

27/12/2020 00:21 0 By Alex

Acara bawaslu dibubarkan polisi

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP.

Hulondalo.id – Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP terpaksa membubarkan acara rapat kerja dan evaluasi yang dirangkaikan dengan Bawaslu Award yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Sabtu (26/12/2020).

Pasalnya, acara yang menghadirkan ratusan orang dalam satu ruangan yang digelar di Hotel Maqna Kota Gorontalo itu dinilai telah melanggar protokol kesehatan.

“Mohon maaf, acara ini terpaksa saya bubarkan!,” tegas Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP yang didampingi Satgas Covid-19 Kota Gorontalo yang terekam dalam sebuah video yang kemudian viral.

Ditegaskan Kapolres, pembubaran acara tersebut dilakukan karena penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Gorontalo mengalami tren peningkatan. Bahkan, tegas dia, Kota Gorontalo saat ini telah kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Setiap malam kami melakukan razia (protokol kesehatan). Kami pun setiap hari menghimbau kepada masyarakat agar tolong ini (protokol kesehatan) betul-betul diindahkan. Jangan sampai kita di ruangan ini menjadi klaster baru,” tegas alumnus Akpol 2000 itu.

Setelah penegasan tersebut, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP pun meminta agar para peserta di ruangan itu untuk membubarkan diri dengan tertib.

“Setelah ini, bapak ibu bisa keluar dengan tertib dan teratur. Silakan keluar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan jaga jarak,” sambung mantan Kapolres Bone Bolango itu.

Hingga berita ini dilansir, pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan Maqna Hotel Kota Gorontalo belum memberikan penjelasan.

Simak videonya berikut ini:

(alex)