Teken MoU dengan Unsrat, Nelson Dorong Pembangunan di 4 Sektor

Teken MoU dengan Unsrat, Nelson Dorong Pembangunan di 4 Sektor

10/09/2021 20:11 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menandatangani MoU dengan Rektor Unsrat, Jumat (10/9/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali melanjutkan kerjasama dengan Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado. Dalam penandatanganan MoU, Jumat (10/9/2021) di Manado.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, sebelumnya kerjasama dengan UNSRAT sudah berjalan. Hanya saja kali ini, kerjasamanya tak sebatas peningkatan SDM saja, tapi sudah lebih luas.

Kerjasama dengan UNSRAT sudah masuk program pengembangan pembangunan daerah, baik di sektor perikanan, pariwisata, pertanian, hingga peternakan.

Bagi Nelson yang juga mantan rektor 2 universitas itu, perluasan kerjasama ini ada kaitannnya dengan upaya mendorong pertumbuhan daerah yang diharapkan berdampak pada kesejahtaraan masyarakat.

“Empat sektor dalam program strategis Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini, tentu berkaitan dengan hajat hidup masyarakat termasuk kesejahteraan,”

Contoh pertanian. Hampir semua wilayah di Kabupaten Gorontalo, memiliki kawasan pertanian demikian pula dengan profesi warganya sebagai petani, yang jumlahnya cukup besar.

Kedepan kata Nelson, lewat kerjasama ini akan ada kolaborasi program pemerintah, yang diharapkan dampak positifnya bisa dirasakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gorontalo. (adv)