Teknik Informatika UNG Harus Berperan Cerdaskan Masyarakat dalam Penggunaan Internet

Teknik Informatika UNG Harus Berperan Cerdaskan Masyarakat dalam Penggunaan Internet

25/10/2021 21:20 0 By Maman

Gorontalo Creativity Competition IT UNG

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT saat membuka kegiatan Gorontalo Creativity Competition IT. (foto:hms)

Hulondalo.id – Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo (UNG), diminta Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mampu dan harus berperan mencerdaskan masyarakat, dalam penggunaan internet untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih, jurusan ini menjadi satu-satunya yang membidangi teknologi di UNG.

“Dengan mencerdaskan masyarakat maka, keresahan kita selama ini seperti penyebaran hoaks dapat diantisipasi, kita sudah harus mengambil peran penting itu,” ungkap Rektor saat membuka kegiatan Gorontalo Creativity Competition IT, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, wadah Gorontalo Creativity Competition IT yang digagas mahasiswa patut diapresiasi. Terlebih, tema yang diangkat dalam kegiatan juga sangat menarik.

“Tema ini tidak akan bermakna jika hanya selesai diperlombaan saja, yang terpenting bagaimana implementasi kegiatan ini gaungnya dapat diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Rektor berharap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis Teknik Informatika ini, dapat menghasilkan output kepada masyarakat, terkait bagaimana cara memandang serta menggunakan internet secara bijak.

“Perkembangan teknologi sangat pesat, untuk itu masyarakat perlu diberikan pemahaman agar teknologi khususnya internet dapat digunakan secara bijak,” pungkas Rektor. (Inkri)