Tempat Usaha yang Tak Patuh PPKM, Bisa Diproses Hukum

Tempat Usaha yang Tak Patuh PPKM, Bisa Diproses Hukum

15/08/2021 13:15 0 By Syakir

Patroli kepatuhan terhadap pemberlakuan PPKM oleh Polsek Kota Timur, Kota Gorontalo.

Hulondalo.id – Kapolsek Kota Timur IPDA M. Ibnu Katir Rizka, S.Tr.K mengingatkan bagi warga yang sengaja tidak mengindahkan instruksi tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Gorontalo, siap siap ditindak dan diperiksa sesuai prosedur hukum.

Ibnu katsir Rizka mengatakan, tempat usaha baik itu Rumah makan, warung kopi, mini market serta tempat yang mengundang banyak orang, hanya dibolehkan buka sampai pukul 21.00 WITA.

“Jadi, bagi warga dengan sengaja tidak mematuhi aturan ini, akan membuat surat pernyataan dan diperiksa sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ungkapnya kepada Hulondalo.id, Minggu (15/8/2021).

Ibnu Katsir juga menambahkan, selain menjaga kepatuhan masyarakat akan pemberlakukan PPKM, pihaknya juga akan memaksimalkan patroli untuk menjaga kamtibmas, khususnya di wilayah kerjanya yakni Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

“Patroli dilakukan dengan mendatangi tempat yang dianggap ramai berkumpulnya masyarakat serta wilayah yang rawan terjadinya tindak pidana/aksi Kriminal. Sasaran patroli termasuk menutup Indomaret/Alfamart serta toko/ Warung dan rumah makan yang masih beroperasi,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam kesempatan itu juga kita selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas warga. (Inkri)