Tempat Vaksinasi Serentak Berhasil, Pemkot Gorontalo Akan Door To Door yang Belum Divaksin

Tempat Vaksinasi Serentak Berhasil, Pemkot Gorontalo Akan Door To Door yang Belum Divaksin

18/08/2021 15:16 0 By Maman

Walikota Marten Bersama Warga

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat bersama masyarakat. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sepekan ini upaya Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) sudah dilakukan. Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, perubahan signifikan sudah nampak. Upaya berikutnya, Pemkot Gorontalo akan melakukan door to door ke rumah warga yang belum tervaksinasi.

Walikota mengatakan, TVS ini sebenarnya menjemput bola. Pelayanan TVS mendekatkan diri ke warga dengan membuka beberapa posko gerai vaksinasi di tiap kelurahan di Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah, dari sisi kuantitas, adanya peningkatan cakupan bagi warga yang sudah divaksin Covid-19,” ungkapnya, Rabu (18/8/2021).

Dia menjelaskan, dalam TVS ini dibutuhkan peran Camat, Lurah, RT/RW dalam mengarahkan masyarakat untuk divaksinasi Covid-19.

“Dosis pertama sudah mencapai 60.878 dan dosis kedua sebanyak 39.330. Jadi, sudah 62.79% capaian vaksinasi di Kota Gorontalo dari target 159.606 dosis vaksin untuk warga Kota Gorontalo,” terangnya.

Ia menambahkan, door to door ini untuk mengetahui jumlah cakupan vaksinasi bagi warga, yakni melihat alamat, NIK dan setelah itu dilanjutka dengan mengamati dan menginventaris warga yang belum tervaksinasi.

“Kita akan menempel stiker di rumah warga dan mengidentifikasi keluarga di rumah tersebut yang belum divaksin, dan petugas kesehatan akan mendatangi untuk divaksinasi,” tutupnya. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)