Temui Kabag Hukum Deprov, Warek I Bahas Mekanisme Kerjasama Naskah Akademik Ranperda

Temui Kabag Hukum Deprov, Warek I Bahas Mekanisme Kerjasama Naskah Akademik Ranperda

10/09/2021 22:32 0 By Maman

Warek I Kabag Hukum Deprov

Audiens & Silahturahim sekaligus Penjajakan MoU antara UBMG dengan DPRD Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung oleh Warek 1 UBM, didampingi oleh Kepala UPT Kerjasama dan Staf Ahli UBM Gorontalo.

Hulondalo.id – Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan UBM Gorontalo, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak. CA menyambangi Kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Jum’at (10/9/2021). Kunjungan silaturahmi ini diterima langsung Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Budi Naue.

Usai pertemuan, William menjelaskan bahwa, pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi serta bentuk sinergitas antar UBM Gorontalo dengan DPRD Provinsi Gorontalo.

“Juga membahas terkait dengan mekanisme kerjasama dalam Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Usul Inisiatif DPRD Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam membuat sebuah peraturan daerah, maka harus disertai dengan naskah akademik, dan yang bisa membuatnya hanyalah perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan kita bisa bersinergi demi kemajuan pendidikan khususnya di Provinsi Gorontalo,” harap William.

Apalagi saat ini UBM Gorontalo tengah gencar-gencarnya melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintahan lainnya. Kunjungan tersebut juga turut dihadiri Staf Ahli UBM Gorontalo, Dr. Darman M.Si serta Kepala UPT Kerjasama, Alfian Abas M.Kes. (ais)