Temui Kapolres Gorontalo, Pjs Bupati Minta Dukungan Penuh Penegakan Protokol Kesehatan

Temui Kapolres Gorontalo, Pjs Bupati Minta Dukungan Penuh Penegakan Protokol Kesehatan

05/10/2020 22:08 0 By Alex

Pjs Bupati Gorontalo

Suasana pertemuan Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna dengan Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, Senin (5/10/2020).

Hulondalo.id – Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna meminta dukungan penuh dari Polres Gorontalo dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak di daerah itu.

Permintaan dukungan itu terungkap saat Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna bertatap muka dengan Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana di kantornya, Senin (5/10/2020).

“Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting dilakukan. Apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan pelaksanaan Pilkada serentak. Olehnya, diperlukan koordinasi bersama instansi terkait, termasuk Polres Gorontalo dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Mitran usai pertemuan tersebut.

Ditambahkan Mitran, dalam penerapan protokol kesehatan tentunya harus mengacu pada regulasi yang ada. Terlebih saat ini sudah ada instruksi Gubernur Gorontalo yang mengatur tentang penerapan protokol kesehatan.

Olehnya, pada kesempatan itu pula Pjs Bupati Gorontalo menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan hingga cuci tangan pakai sabun.

“Kami berharap pada pelaksanaan Pilkada, masyarakat dapat mengedepankan protokol kesehatan sehingga di Pilkada ini tidak tercipta klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo,” harap Mitran.

Pun untuk penegakan protokol kesehatan ini, Polres Gorontalo bersama TNI dan Satpol PP telah melakukan operasi Yustisi. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Baik pemerintah maupun TNI/Polri selalu melakukan razia Yustisi untuk pendisiplinan terhadap masyarakat yang tak patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kami pun terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada Pilkada serentak,” tandasnya.(adv/opin)