Temui Menko Ekuin, Gubernur Gorontalo Kawal Usulan PEN Rp 729 Miliar

Temui Menko Ekuin, Gubernur Gorontalo Kawal Usulan PEN Rp 729 Miliar

19/05/2021 21:33 0 By Alex

PEN Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bertamu di kantor Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Hulondalo.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menerima kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

Maksud kunjungan Gubernur Gorontalo tidak lain untuk mengawal percepatan usulan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengajukan pinjaman PEN 2021 sebesar Rp 729 Miliar.

“Alhamdulillah hari ini saya diterima oleh Pak Menko. Banyak yang kita bahas salah satunya soal percepatan usulan PEN 2021. Kita sangat berharap usulan ini bisa diakomodir sehingga kekurangan anggaran APBD yang ada bisa tertanggulangi khususnya untuk pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi,” ujar Rusli usai pertemuan.

Dari pengajuan pinjaman PEN 2021 sebesar Rp 729 Miliar itu, salah satunya diperuntukkan untuk pengembangan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (RS Ainun).

“Kita belum punya rumah sakit rujukan tipe B. Nah dengan dana ini, maka kita bisa membangun dan bisa segera terwujud,” sambung Rusli.

Terpisah, Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad menilai, gaya ngotot Rusli memperjuangkan anggaran dan program untuk daerah patut diapresiasi. Hal itu menunjukkan ada komitmen yang kuat sebagai bentuk karya nyata dari Gubernur Gorontalo.

“Sebab, tidak banyak tipikal pemimpin yang ngotot seperti beliau bahkan harus “pasang badan” hingga ke pusat. Pimpinan itu ‘kan kadang hanya berpikir dan berucap selebihnya anak buah yang bekerja, tapi pak Rusli tipikal pejuang,” katanya.

Rusli yang dikenal dengan slogan “Berkarya Nyata Bukan Berkarya Kata” itu sudah banyak memberikan perubahan untuk Gorontalo.

Krisis listrik yang terjadi sebelum pemerintahannya kini sudah tidak lagi. Sejumlah infrastruktur penting daerah pun berhasil dibangun, di antaranya jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Bandara Djalaluddin, Bendungan Randangan dan masih banyak lagi.(adv/alex)