Tenangnya Nelson yang Menghanyutkan

Tenangnya Nelson yang Menghanyutkan

21/09/2020 23:30 0 By Syakir

Nelson Pomalingo

Hulondalo.id – Tidak membalas berbagai serangan lawan, bukan berarti Nelson Pomlingo sudah kalah. Justru diamnya si calon petahana ini karena strateginya sedang dimainkan.

Saat pertemuan dengan sejumlah pemilik media yang tergabung di Publisher Indonesia belum lama ini, Nelson yang ditemui di kediaman pribadinya, terlihat lebih santai.

Kendati diberondong dengan berbagai pertanyaan menohok, Bupati Gorontalo yang kini mencalonkan diri kembali di periode kedua itu, mampu menjawabnya dengan tenang dan tuntas. Termasuk pertanyaan soal isu pencoretan dirinya.

Kecuali soal strategi, beberapa kali Nelson terlihat mengelak. “Yaa rahasia. Kalau sudah diberitakan bukan lagi strategi namanya hehehe,” ungkap Nelson.

Bicara strategi, Nelson bukan lawan yang mudah. di Pilkada 2015, banyak yang menganggap remeh saat mantan rektor dua universitas itu maju untuk pertama kali di arena pilkada.

Namun, hasilnya di luar perkiraan. Walaupun menang tipis, tapi Nelson mampu mengalahkan dua pasangan calon yang sejak awal sudah diunggulkan, termasuk salah satunya calon yang diusung Golkar kala itu.

Sekarang bersama PPP, kekuatan Golkar kini berada di kubu Nelson. Di atas kertas, tentu si calon petahana ini akan sangat diunggulkan.

Tapi kata orang banyak konflik kepentingan di internal dua partai itu? Memang benar, tapi jika melihat ketenangan Nelson, jangan jangan konflik itu justru bagian dari strategi agar lawan sulit membaca kekuatan sebenarnya.

Nelson mengaku saat ini, dirinya intens berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

“Saya kini lebih intens kemunikasi dengan pak Rusli Habibie. Beliau itu sudah tiga kali menang Pilkada, insting politik beliau sangat kuat,” ungkap Nelson sambil membocorkan survei terakhir miliknya. (man)