Tepis Hoaks Soal Vaksinasi Covid-19, Rusli: Semua Akan Divaksin, Termasuk Saya

Tepis Hoaks Soal Vaksinasi Covid-19, Rusli: Semua Akan Divaksin, Termasuk Saya

07/01/2021 16:46 0 By Alex

hoaks vaksin Covid

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada masyarakat jangan termakan hoaks atau berita bohong soal vaksin Covid-19, Kamis (7/1/2021). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak percaya dengan maraknya hoaks atau berita bohong soal vaksin Covid-19.

Menurut Rusli, vaksinasi Covid-19 secara gratis ini sejatinya merupakan kebaikan hati dari pemerintah pusat agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan lagi biaya.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga akan dilakukan secara bertahap untuk semua kalangan, termasuk para pejabat di daerah dan tenaga kesehatan.

“Kita semua akan divaksin, termasuk saya. Pimpinan OPD saya juga,” tegas Gubernur Rusli Habibie usai menjemput vaksin saat tiba di Gorontalo, Kamis (7/1/2021).

“Ini sudah jadi ketentuan, mari kita ikuti saja. Jadi jangan percaya hoaks. Vaksin ini sangat mahal dan dikirim ke seluruh daerah,” sambung dia.

Ditambahkan Rusli, vaksin Covid-19 tersebut sudah melalui proses uji coba dan untuk tahap pertama tidak semua masyarakat yang akan langsung divaksinasi.

“Saya juga mengajak untuk semua rekan-rekan ketua dan anggota DPRD se Kabupaten/Kota untuk melakukan hal yang sama (divaksinasi). Jangan percaya hoaks, ajakan-ajakan atau berita meragukan tanpa krosscek kebenarannya kepada pemerintah,” tandas dia.(adv/alex)