Tepis Informasi Tak Jelas Soal Vaksin Covid-19, Adnan: Perlu Sosialisasi Kepada Masyarakat

Tepis Informasi Tak Jelas Soal Vaksin Covid-19, Adnan: Perlu Sosialisasi Kepada Masyarakat

08/01/2021 13:25 0 By Maman

Adnan Entengo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo.

Hulondalo.id – Informasi tak jelas yang beredar terkait vaksin Covid-19 kata anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, secepatnya disikapi, salah satunya melalui sosialisasi langsung kepada masyarakat.

“Perlu adanya ikhtiar dari kita semua, kedatangan vaksin di Gorontalo perlu didukung, ini kebijakan pemerintah untuk menghentikan Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” kata Adnan, Kamis (7/1/2021).

Adnan juga mengatakan, kebijakan ini dilakukan secara terpusat. Daerah kata dia, pada teknis pelaksanaannya. Sebagai Wakil Rakyat kata Adnan, masyarakat meminta dan menanyakan keamanan vaksin ini.

Pemerintah tentu punya regulasi dan penelitian yang matang hingga kemudian kini diedar kepada masyarakat. Informasi yang beredar kata Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo ini, pelaksanaan RDP DPR RI dengan Kementerian Kesehatan, mengungkap tentang belum adanya rekomendasi dari BPOM terhadap vaksin ini.

“Kami siap mendampingi pemerintah mempertanyakan hal demikian, demi kenyamanan masyarakat di Gorontalo itu sendiri,” jelas Adnan.

“Dan kami juga siap menjadi contoh masyarakat dalam penggunaan vaksin tersebut agar masyarakat yakin vaksin ini demi kesehatan kita bersama,” tambahnya. (MG01)