Terapkan BPHTB Secara Online, DPRD Bolmong Belajar ke Bonebol

Terapkan BPHTB Secara Online, DPRD Bolmong Belajar ke Bonebol

12/11/2020 01:15 0 By Jeffry

Kunjungan kerja jajaran DPRD Bolmong yang diterima pimpinan DPRD Bonebol.(F.Jeff)

Hulondalo.id – Berbagai arah kebijakan yang dilakukan oleh Kabupaten Bone Bolango rupanya menuai pujian dari daerah lain.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan kerja dari DPRD Bolaang Mongondow dalam rangka studi komparasi yang diterima oleh para pimpinan DPRD Bonebol, Rabu (11/11/2020).

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Welty Komaling bersama komisi II ini tak lain ingin belajar terkait penerapan proses pembayaran secara online Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Tujuan kami kesini ingin membangun satu persepsi tentang hal teknis bagaimana mekanisme penerapan BPHTB secara online.  Karena dari sekian daerah yang menjadi tujuan kami Bone Bolango salah satunya,” kata Welty Komaling.

Dirinya menyebut, dipilihnya Bonebol sebagai tempat belajar tentunya melalui pertimbangan. Sebab dari sekian daerah yang akan dikunjungi Bone Bolango memiliki kemiripan dengan daerah Bolaang Mongondow yang menjadi salah satu tujuan investasi.

“Nah, untuk BPHTB ini, merupakan pendapatan asli primadona di setiap daerah. Dan banyak yang kita gali disini, selanjutnya untuk secara teknis kita akan ke Badan Keuangan Pemda Bonebol,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu mengaku bangga daerah Bonbol menjadi tujuan belajar dari daerah lain. Itu artinya Bonebol menjadi salah satu daerah terbaik dalam penerapan BPHTB secara online.

“Kita akan dampingi mereka ke badan Keuangan Daerah, teknisnya bagaimana itu nanti akan kita fasilitasi,” tandasnya.(Jeff/Adv)