Terapkan Implementasi Penilaian Kinerja, Pemkot Gorontalo Dapat Penghargaan dari BKN

Terapkan Implementasi Penilaian Kinerja, Pemkot Gorontalo Dapat Penghargaan dari BKN

10/06/2021 21:35 0 By Maman

Penghargaan BKN Pemkot Gorontalo

Sekretaris Utama BKN RI, Sukmariah menyerahkan penghargaan kepada Pemkot Gorontalo yang diterima Kepala Bidang Mutasi BKPP Kota Gorontalo, Rahman Paerah. (foto:hms)

Hulondalo.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI menyematkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Gorontalo, sebagai pemenang Kategori IV Implementasi Penilaian Kinerja.

Prestasi ini membuat Pemerintah Kota Gorontalo kembali berhasil mengharumkan nama Provinsi Gorontalo dilevel nasional.

Penghargaan dalam bentuk piagam itu, diserahkan Sekretaris Utama BKN RI, Sukmariah kepada Kepala Bidang Mutasi Badan BKPP Kota Gorontalo, Rahman Paerah, Kamis (10/6/2021) disela-sela pelaksanaan rakor reformasi pelayanan kepegawaian pada kantor regional XI, di Bandung.

“Penghargaan diberikan kepada kami, karena terpilih sebagai pemenang implementasi penilaian kinerja,” ucap Rahman ketika diwawancarai melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp.

Ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan BKN RI kata Rahman, untuk memilih pemenang implementasi penilaian kinerja. Pertama kata dia, berdasarkan penerapan aplikasi yang digunakan untuk menginput laporan kinerja individu tahunan, yang dilakukan oleh Instansi masing-masing, yakni e-Lapkin.

“Kemudian penerapan e-Kinerja, ini sebuah sistem elektronik penilaian kinerja pegawai, kedua aplikasi ini kami integrasikan dengan portal Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian atau yang disebut SIMPEG, yang ada di kantor kami (BKPP),” terang Rahman.

Hasil penilaian kinerja yang didapat dari e-Lapkin dan e-Kinerja, kata Rahman, selanjutnya menjadi sebuah parameter pihaknya, dalam pengembangan karir ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

e-Lapkin dan e-Kinerja lanjut Rahman, sudah lama diterapkan. Hal itu dilakukan, dalam rangka meningkatkan dan mengukur kualitas kinerja seluruh ASN.

“Alhamdulillah, dengan adanya aplikasi ini, kinerja teman-teman ASN semakin meningkat,” tutup Rahman. (Inkri/Adv)