Terapkan Prokes, Paripurna HUT 347 Kabupaten Gorontalo Bakal Digelar Terbatas

Terapkan Prokes, Paripurna HUT 347 Kabupaten Gorontalo Bakal Digelar Terbatas

25/11/2020 21:06 0 By Maman

Persiapan Paripurna Istimewa

Persiapan terus dilakukan pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Gorontalo, dalam rangka pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Kabupaten Gorontalo. (foto:pin)

Hulondalo.id – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Gorontalo dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo ke 347, bakal digelar secara terbatas. Protokol kesehatan akan diterapkan pada peringatan yang akan digelar tanggal 26 November 2020.

Keputusan pembatasan kehadiran pada pelaksanaan Rapat Paripurna upaya mencegah penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Kabupaten Gorontalo. Sekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo, Rita Idrus mengatakan, persiapan terus dilakukan para pekerja dari luar gedung hingga dalam ruang sidang paripurna.

“Alhamdulillah, persiapan sudah mencapai 60%,” kata Rita disela-sela memantau dekorasi ruangan, Selasa (25/11/2020).

Upaya pencegahan Covid-19 kata Rita, tata ruang tamu undangan dan para peserta paripurna diatur dengan menggunakan standar protokol kesehatan. Tempat duduk diatur dengan berjarak, penyemprotan disinfektan setiap sudut ruangan, dan penyediaan tempat cuci tangan.

“Sesuai rencana panitia, undangan berjumlah 250 orang, kalau dibandingkan dengan paripurna sebelumnya 600 sampai 1000 undangan, untuk kali ini sengaja dibatasi,” tutur Rita.

“Semoga paripurna besok dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, pantauan Hulondalo.id, nampak pengawai di lingkungan DPRD Kabupaten Gorontalo terlibat langsung dalam persiapan pelaksanaan Rapat Paripurna. Mulai dari mengatur kursi,  mempersiapakan tempat cuci tangan, sebagaimana anjuran protokol kesehatan, hingga menghias ruangan dengan balon layaknya suana HUT. (Pin)